12 Juni 2012

Hati-hati Dengan Penipuan Cek




Malam hari menjelang pagi sayapun sedang istirahat sejenak sepulang dari kerja ada seorang teman saya  bertanya bro tukar cek sepeti ini dimana ya karna dia belum mengeti ? lalu saya lihat cek tersebut dan bilang kepada teman saya itu, kamu langsung saja ke Bank swasta tersebut, pas saya melihat nominalnya sangat besar sekali yaitu 2.7 Milyar, waw besar banget, sayapun menjadi tanda tanya kepada diri saya sendiri dia bisa mendapatkan cek sebanyak itu dari mana ya? lalu saya pun spontan bertanya kepada teman saya itu, dapet dari mana cek sebanyak itu ? diapun menjawab ini saya dapat dijalan raya depan wahh saya semakin penasaran lalu saya coba check terlebih dahulu di internet untuk memastikan kebenaranya PT  yang ada pada cek tersebut, ada atau hanya fiktif ? setelah saya chek dan browsing untuk memastikan kebenaranya PT tersebut ialah fiktif dan ternyata modus seperti ini sudah lama terjadi di Indonesia. Beberapa artikel yang sudah saya baca, biasa setelah orang yang menemukan cek tersebut menghubungi nomor yang tertulis di amplop, pemilik nomor tersebut akan menjanjikan sejumlah uang kepada yang menemukan. jumlah nya cukup besar hingga mencapai ratusan juta rupiah.
Kemudian pemilik nomor tersebut akan menyuruh orang yang menemukan cek nya untuk menuju ATM. Sambil menelepon penipu tersebut akan menuntun penelepon dengan transaksi berbahasa inggris. Ternyata transaksi yang dituntun tersebut adalah bagaimana si penelepon mentransfer seluruh duitnya ke rekening si penipu.
Oleh sebab itu, kepada siapa saja yang menemukan cek seperti itu bersama dokumen penting dan juga foto bersama pejabat, sebaiknya berhati-hati. Jika diperlukan segera hubungi pihak kepolisian.

*Semoga bermanfaat *

1 komentar:

Java komputindo mengatakan...

Wah makasih atas infonya ya mas

Posting Komentar

mencari rumah kita

 
Powered by Blogger